Minggu, 05 September 2010

Beauty Hair Tips 1

Kenali Penyebab Rambut Bercabang
Wiiii, begini nih kalau rambut bercabang dilihat dengan mikroskop

Natural Dryness
Rambut bercabang terjadi ketika kutikula pelindung luruh dari ujung rambut hingga mudah rusak dan akhirnya patah. Jika terjadi akan makin sulit menumbuhkan ujung-ujung rambut Anda.

How to prevent it?
Gunakan hair mask yang memang diperuntukkan bagi batang rambut, seminggu sekali. Plus raih serum atau leave in conditioner. Saat menyisir, perlakukan rambut dengan lembut. Lebih baik, pilih sisir yang terbuat dari kayu, yang ujung-ujungnya membulat. hal ini selain bisa memijat kulit kepala hingga peredaran darahnya lancar, gigi-gigi sikatnya pun lebih aman bergesekan dengan batang rambut dibanding plastik.

Heat-Induced Damage
Menata rambut dengan styling tools dengan suhu tinggi akan memperparah tampilan ujung rambut hingga bercabang dan tidak mungkin kembali seperti semula. Solusinya, trim rambut secara teratur biar rambut bercabang tidak makin naik ke atas.

How to prevent it?
Gunakan heat protecting product yang ampuh melindungi kutikula rambut saat menggunakan curling iron, straightening iron sampai hair dryer yang panas.



Rambut Tumbuh Lambat atau Rambut Panjang Anda Rapuh?

Sikapi masalah rambut tumbuh sangat lambat atau rambut panjang yang rapuh dengan cara yang tepat :

Rub and Scrub
"Rambut yang baru tumbuh akan mengalami kesulitan saat harus berdamai dengan sebum atau pun sel kulit mati yang melekat", ungkap Philip Kingsley, seorang Hair Expert. Sarannya, pijat perlahan kulit kepala menggunakan buku jemari Anda sebelum keramas agar kotoran dan kulit mati terangkat total!

Hair Pamper
Cari shampoo atau kondisioner yang mengandung shea butter atau avocado oil. Kedua kandungan ini mampu membantu melindung rambut secara menyeluruh dari kekeringan, patah, sampai split ends.

Rethink Your Styling Routine
Sekali-sekali liburkan rambut Anda dari pengaruh panas styling tool seperti hair dryer, catokan dan curling iron yang dapat merusak kutikula setiap batangnya. Untuk tetap gaya, kepang saja rambut yang masih dalam keadaaan lembab lalu lepaskan saat telah 80% kering. Et-Voila! Lakukan juga treatment hair mask setiap minggu sekali untuk menyehatkan helaian rambut Anda. 


(Sumber tips : Majalah Cosmopolitan Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar